Monday, May 3, 2010

5 Cara memperoleh Inspirasi Menulis Blog

Saya ingin sharing tentang beberapa cara mendapatkan inspirasi menulis blog sehingga kita senantiasa memiliki ide untuk tetap mengupdatenya.
1. Membaca Majalah atau Buku
Untungnya salah satu hobi saya itu membaca. ketika saya kehabisan ide untuk mengupdate blog ini, saya pergi ke toko buku untuk sekedar mendapatkan inspirasi.
Biasanya saya mendapatkan inspirasi ketika membaca buku / majalah tersebut. Biasanya saya membaca buku yang berhubungan dengan informasi teknologi dan sport sehingga dapat menginspirasi saya untuk menulis di blog ini.
2. Blog Walking ke Blog Favorite
Ketika lagi malas pergi ke toko buku atau lagi tidak ingin keluar rumah saya biasanya blog walking ke blog yang banyak menginspirasi saya. Terkadang apa yang telah disampaikan oleh blogger tersebut telah kita lakukan tanpa kita sadari. Mungkin saja cara Anda berbeda tetapi memiliki maksudnya sama sehingga hal tersebut bisa menjadi bahan tulisan buat disharing melalui blog Anda.
3. Membaca Komen Postingan
Ketika postingan kita ada yang memberikan komen, segeralah untuk membalasnya sehingga tercipta suatu percakapan antara anda dengan pembaca blog anda.
Hal ini sudah menjadi pertanda baik bahwa pemikiran dan pengetahuan yang Anda miliki ternyata berguna buat pembaca Anda.
Terkadang pembaca blog kita akan meberikan komen di postingan baik itu berbunyi konsultasi atau ingin mengetahui lebih detail dari postingan tersebut.
Hal ini juga dapat menginspirasi Anda untuk menulis dan mencoba memecahkan masalah yang dimiliki oleh pembaca setia Anda. Kadang ini yang saya lakukan ketika pembaca blog saya bertanya lebih lanjut tentang postingan yang saya tulis di blog.
4. Merokok dan minum kopi
biasanya kedua hal ini efektif dalam mendapatkan inspirasi saya dalam menulis blog. gak semuanya sih yang setuju dengan statement saya ini. tapi ya terserahlah kata orang - orang. tapi kebiasaan saya ini jangan ditiru ya karena tidak baik bagi kesehatan.
5. dengerin musik dan mengikuti liriknya
ini juga sangat efektif bagi saya dalam mendapatkan inspirasi. musik membuat saya lebih semangat dan bergairah sehingga dapat memunculkan ide -ide kreatif yang bisa saya tuangkan dalam blog.
Saya kira cukup 5 dulu tips cara mendapatkan inspirasi menulis blog.

No comments: