Tuesday, May 21, 2013

Gadis India Korban Serangan Cairan Asam meminta keadilan

New Delhi (CNN) Pada 17, Sonali Mukherjee memiliki segalanya . Dia adalahcantik, wanita muda yang cerdas dan ambisius, yang didedikasikan untuk unggul dalam studinya.

Dia adalah presiden Uni Mahasiswa, kapten Nasional Korps Kadet dan siswa teladan diatur untuk mengejar gelar PhD di bidang sosiologi meskipun latar belakang keluarga sederhana nya - ayahnya dulu bekerja sebagai penjaga keamanan di bagian timur negara bagian India Jharkhand dan dia ibunya adalah ibu rumah tangga.

"Saya telah melihat perjuangan orang tua saya untuk hal-hal yang paling dasar, jadi saya berusaha untuk mencapai sesuatu yang besar sehingga saya bisa memberikan keluarga saya kehidupan yang lebih baik," katanya.

Namun, kehidupan Mukherjee berubah setelah tiga siswa laki-laki dari kuliahnya mulai mengganggunya. Dia tidak menanggapi kemajuan mereka, sehingga mereka mengancam akan menghancurkannya.

Pada awalnya, dia tidak terintimidasi. Selama waktunya di kadet korps, sebuah organisasi di semua sekolah dan perguruan tinggi di India yang bertujuan untuk perawatan mahasiswa untuk bergabung dengan militer, Mukherjee telah memenangkan beberapa penghargaan untuk keterampilan menembak dirinya.

Pada hari musim panas ketika Mukherjee tertidur pulas di atap rumahnya, tiga orang melemparkan kendi asam pada dirinya. Untuk beberapa detik pertama ia terkejut dan tidak tahu apa yang telah terjadi.

"Semua aku bisa merasakan adalah jumlah ini luar biasa sakit, itu terbakar, seperti seseorang telah dilemparkan saya ke dalam api," katanya pada CNN 10 tahun setelah serangan 2003.

Dalam sepersekian detik butuh untuk asam mencair wajah dan bagian dada atasnya, Mukherjee kehilangan kemampuannya untuk melihat, mendengar, makan, berjalan dan berbicara.

Mukherjee, sekarang 27, mengatakan dia tampak dan merasa seperti mayat.

"Saya hampir tidak bahkan tinggal hidup saya, tapi itu satu kejadian mengubah seluruh makna hidup saya. Rasanya seperti cahaya telah keluar tiba-tiba, dan kegelapan telah mengepung saya di semua sisi. Saya tidak punya harapan, aku tidak 't tahu apa yang harus dilakukan, "katanya.

Patah hati kakek Mukherjee meninggal segera setelah dan ibunya jatuh ke dalam depresi - hanya ayahnya tetap tangguh.

"Saya tidak bisa memberitahu Anda bagaimana hal itu menyakiti saya untuk melihat anak saya di negara ini, tetapi sebagai kepala keluarga saya tidak mampu untuk memecah," kata Charan Das Mukherjee.

Dan dengan kemauan belaka dan tekad kedua ayah dan anak melanjutkan perjuangan mereka untuk keadilan dan untuk pemulihan.
"Saya memutuskan saya tidak ingin mati seperti ini, atau hidup seperti ini. Aku memutuskan aku tidak bisa menyerah, aku harus lebih baik, saya harus menghukum orang-orang dan saya harus menghidupi keluarga saya. Aku memegang saya tangan dan ayah merangkak kembali ke kehidupan. "

Ayahnya menjual tanah leluhur keluarga mereka, emas dan menghabiskan setiap sen tabungan perawatannya - ia baru saja menjalani operasi rekonstruktif 27 nya.

Pada 2012, Mukherjee memutuskan untuk berpartisipasi dalam negara yang paling populer game show - "Siapa yang Ingin Menjadi Millionaire A" edisi India

Dia mengambil bagian karena dia butuh uang dan ia ingin dunia tahu keadaannya sebagai korban serangan asam.

"Aku sudah dewasa menonton film dan sekarang saya tidak dapat melihat Anda, tetapi saya bisa merasakan Anda," katanya tuan Amitabh Bachchan, yang juga superstar terbesar India.

Dia memenangkan jackpot $ 40,000, memungkinkan dia untuk pindah ke ibukota India, New Delhi, untuk perawatan medis yang lebih baik.

"Ketika dia datang kepada kami dia punya 98% luka bakar. Dia tidak punya telinga, tidak ada mata, kelopak mata tidak ada, tidak ada hidung, tidak ada bibir, kulit kepala tidak ada dan tidak ada dada," kata dokternya, BLK Rumah Sakit Sanjeev Bagai.

Bagai dan tim medis telah berhasil merekonstruksi bibirnya, kelopak mata, hidung, namun tantangannya sekarang adalah untuk memberinya "semacam wajah normal, di suatu tempat dekat dengan apa yang manusia normal akan terlihat seperti," katanya.

Orang-orang yang terluka dia untuk hidup dibebaskan setelah hanya dua tahun penjara.

Mukherjee telah mengajukan banding atas keputusan pengadilan tapi tahun pada dia belum mendapatkan tanggal di pengadilan.

"Ayahku menghabiskan setiap sen, berharap saya akan mendapatkan keadilan. Tapi pada akhirnya kita kehilangan segalanya, sementara penjahat di luar sana."

India mengeluarkan peraturan baru pada bulan April yang menghukum pelaku serangan asam dengan 10 tahun penjara seumur hidup, bersama dengan denda.

No comments: